giant tokek

jual tokek dengan bobot 2,5 ons, 3 ons up, 4 ons up

Tokek dan manfaat

Posted by projecttokek on January 7, 2011


Tokek awalnya hanya diburu untuk dikeringkan atau hanya sekedar untuk obat asma atau obat kulit. Tokek yang diburu tidak perlu besar, tidak penting soal panjangnya, tidak penting berat per ekornya, pokoknya tokek, dari tokek kecil sampai besar laku semua.
Pengepul setiap hari menerima dengan senang hati dan tinggal dihitung dan langsung dihargai dan uang diberikan kepada si penangkap tokek.

Saat ini tokek dengan ukuran kecil itu masih berlangsung transaksinya dan tidak begitu terpengaruh oleh mahalnya harga tokek yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran. Memang bagi penduduk di desa yang biasa mereka mata pencahariannya menangkap tokek, mereka tidak begitu mengerti persoalan tokek menjadi mahal.
Tidak salah memang dan tidak salah juga yang saat ini berburu tokek besar agar bisa laku mahal. Banyak alasan kenapa tokek bisa laku mahal dan itu bisa diterima dengan akal sehat.
Ada 3 penyebab tokek bisa laku mahal :
A. Tokek Gaib (ghoib)
Tokek yang ada isinya atau ada penunggunya, sehingga tokek dihargai mahal dari puluhan hingga ratusan juta. Terjadinya tokek dengan cara pengambilan harus memakai mahar ini tentu berada di sendang atau kuburan atau pohon tua sehingga keberadaan tokek besar ini tidak bisa ditangkap oleh orang biasa melainkan melalui orang pintar dengan segala ritualnya.
Berharga mahal karena bisa digunakan untuk tujuan-tujuan ritual lainnya seperti pesugihan, pelarisan dan banyak maksud lainnya. Tokek ini sampai sekarang masih diburu walau terkadang permintaan maharnya sampai nyawa manusia.
Bisnis Dan Budidaya Tokek
B. Tokek Untuk Pengobatan

Tak ada artinya uang bila hidup digerogoti penyakit dan tak akan sayang uang dipakai untuk membeli obat asal penyakit bisa sembuh. Buat apa uang berlebihan tetapi untuk bernafas saja susah. Tidak masalah walau seekor tokek dibeli 100 juta asal bisa membuat hidup lebih sehat dan bisa menikmati masakan apapun dan tidak larangan untuk memakan buah atau ikan tertentu.
Banyak orang sakit yang membeli satu kapsul saja bisa berharga 5 juta padahal kita tidak tahu isi kapsul itu. Bisa jadi itu adalah serbuk dari akar pohon atau bahan kimia atau ektrak dari empedu tokek atau cuman dari kulit tokek.
Dari penelitian di China dan beberap negara lain, tokek ada satu diantara beberapa reptil yang dipercaya dan sudah diuji cobakan bisa mengobati atau minimal menghambat perkembangan tumor di tubuh manusia.
Pengobatan Tradisional di luar negeri lebih dipercaya, sedangkan di Indonesia lebih percaya kepada ilmu kedokteran. Memang tidak salah, namun yang disayangkan bahwa dari jaman awalnya dunia manusia maka pengobatan tradisional tentu yang paling pertama dan paling tua dan dijamin aman dan tanpa efek serta pemberian Tuhan yang gratis dan luar biasa.
Pengobatan tradisional memang tidaklah selalu bisa dimengerti oleh laboratorium kedokteran karena tidak semua alat laboratorium bisa mengerti kandungan dan akibat interaksi sebuah persenyawaan pengobatan dari serbuk tokek dengan tubuh manusia dan efek kepada tumor didalam tubuh pasien.
Perendaman tokek dengan arak dan dibuat untuk mengobati pasien yang kena stroke, amatlah kadang tidak dimengerti oleh peralatan laboratorium kedokteran, mengapa, karena reptil adalah obat dari sang Maha Kuasa dan mungkin hanya perlu dipercaya saja.
8
Bisnis Dan Budidaya Tokek
Dari awalnya tokek termasuk salah satu reptil yang ditangkap dengan maksud untuk dijadikan obat oleh para penduduk, hal ini dilakukan bila ternyata setelah menggunakan kadal untuk menyembuhkan sakit gatal-gatal atau kudis atau penyakit kulit belum juga sembuh.
Tokek dicari dan ditangkap lalu disembelih dan dibersihkan isi perutnya lalu dibakar dengan kayu setelah kering langsung disantap seperti makan ikan bakar.
Perkembangan selanjutnya ternyata hal ini juga bermanfaat bagi banyak orang didunia sehingga permintaan tokek dari Indonesia sangat banyak. Dengan sendirinya tentu dimanfaatkan oleh para pencari katak untuk juga mencari atau memburu tokek dan disetrkan kepada penampung tokek yang sekarang sudah tersebar di banyak kota, misal purworejo yang per hari bisa menampung sampai 1500 ekor.
Ada banyak manfaat tokek yang mulai terkuak dan memberi dampak sangat menghebohkan bagi banyak orang di dunia. Mulai dari yang cuma dibakar sampai direndam dan yang cukup menggemparkan karena bisa bermnafaat untuk AIDs dan lebih heboh lagi karena bisa untuk antibody dari senjata biologi sehingga kalau dulu manusia takut dikejar tokek namun hari-hari ini tokek takut dikejar-kejar manusia dari semua lapisan bahkan dari rakyat biasa sampai profesor dari china.
Tokek sekarang bukan sekedar diburu untuk obat kulit tapi banyak diburu untuk penelitian, khususnya pada tokek besar yang tentunya mempunyai kandungan enzym yang menakjubkan terlebih dipercaya merupakan kelompok binatang yang sangat dimistiskan seperti naga yang mana tokek termasuk didalamnya karena bermulut besar dan suara melengking. Pemanfaatannya tokek memang sangat banyak sekali bahkan diantaranya seperti diuraikan dibawah ini :
9
Bisnis Dan Budidaya Tokek
a. Dikeringkan
Manfaat dari daging tokek sangat besar untuk penyembuhan penyakit kulit yang sangat parah sekalipun. Dari kudis, kurap, panu, bisul, gatal-gatal dan segala macam alergi. Bahkan bukan saja bisa menyembuhkan penyakit kulit tapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan tentu saja sangat bermanfaat bagi kaum wanita yang menginginkan kulitnya selalu halus dan menjadi kebanggaan tersendiri. Untuk itulah dunia kosmetik juga memanfaatkan tokek untuk campuran bahan kecantikan khususnya pada perawatan kulit kasar dan alergi. Permintaan dari luar negeri memang sangat banyak dan cukup menjanjikan.
Dikeringkan Untuk obat kulit dan bahan kecantikan Yang dimanfaatkan :
b. Direndam
Pemanfaatan ekstrak dari tubuh tokek sangat dipercaya bisa menyembuhkan banyak penyakit. Penggunaannya bisa dipakai obat gosok untuk yang mengalami sakit mati rasa. Bisa juga diminum dengan campuran bahan herbal lainnya. Perendaman dipercaya lebih mempunyai khasiat lebih oleh kalangan TCM, karena dari perendaman akan mengeluarkan sari dari tubuh tokek dan ini sangat besar keampuhannya.
Bisnis Dan Budidaya Tokek

C. Serbuk
Serbuk atau kapsul tokek sudah banyak dijual dengan kemanfaatannya untuk obat yang beraneka macam khasiatnya. Dengan kapsul atau berupa serbuk lebih mudah untuk mengkonsumsinya.

d. Disantap Langsung
Ada yang meyakini menyantap empedu tokek atau menyantap lidah tokek bisa menyembuhkan penyakit. Biasanya dilakukan oleh mereka yang sudah berobat ke dokter tidak sembuh, lalu melakukan pengobatan alternatip tidak juga sembuh maka dicobalah memakan empedu atau lidah tokek yang masih segar. Selain itu juga dipercaya darah tokek bisa menyembuhkan juga beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan obat-obatan.
Bisnis Dan Budidaya Tokek

Sumber : http://www.pasartokek.com/live/index.php?option=com_content&view=article&id=73:tokekdanmanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: